Minggu, 24 Februari 2019

Berangkat Wisata Dengan Ukuran Bus Pariwisata Yang Tepat

Ukuran Bus Pariwisata Yang Tepat

Jika anda ingin merencanakan perjalanan wisata baik dengan jumlah peserta yang banyak atau sedikit, maka perlu adanya persiapan yang matang agar acara yang anda persiapkan bisa berjalan dengan lancar. Salah satu hal yang paling menarik dalam perjalanan wisata adalah saat perjalanan menuju tempat wisata. Oleh karena itu memilih atau menggunakan ukuran bus pariwisata yang tepat akan sangat membantu anda dalam mempersiapkan rencana perjalanan ini.

Mengetahui Ukuran Bus Pariwisata yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Ukuruan bus pariwisata yang sesuai akan sangat berpengaruh pada kenyamanan para penumpangnya, terutama jika anda melakukan perjalanan wisata yang cukup jauh. Jika anda ingin tahu ukuran bus yang biasa disebut “Tayo” ini memiliki berbagai macam ukuran. Yang pertama adalah bus dengan ukuran paling besar atau Big Bus. Kapasitas yang dimiliki bus ini memang yang paling besar yang mampu mengangkut maksimal 59 orang. Akan tetapi maksimal penumpang ini juga akan disesuaikan dengan konfigurasi tempat duduk yang diatur. Jika anda ingin melakukan perjalanan yang cukup jauh maka pilihan ukuran bus pariwisata yang paling tepat adalah yang memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2. Dengan konfigurasi seperti ini maksimal kapasitas penumpang yang dapat di angkut oleh bus ini sekitar 40,43,44, dan 47 orang. Tapi jika dana yang anda miliki terbatas dan perjalanan yang dilakukan tidak terlalu jauh maka pilihan jumlah kursi bus pariwisata 2-3 yang akan bisa mengangkut lebih banyak juga bukan pilihan yang buruk.

Jika anda akan pergi dengan kelompok yang lebih kecil maka ukuran bus pariwisata yang anda butuhkan tentu berbeda. Pilihan yang dapat anda pilih adalah menggunakan medium bus yang memiliki kapasitas 25-31 orang. Untuk konfigurasi kursi yang dimiliki oleh bus medium biasanya diatur untuk kursi 2-2. Hal ini dikarenakan ukuran bus pariwisata ini lebih kecil sehingga pengaturang tempat duduk akan sulit jika dibuat dengan konfigurasi 2-3.

Untuk keperluan berwisata dengan keluarga besar ada pilihan lain yang bisa anda pertimbangkan. Ukuran nya yang lebih kecil dari medium bus akan memudahkan anda untuk berwisata ke tenpat yang akses jalan nya tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar seperti pegunungan. Menggunakan ukuran bus pariwisata jenis ini juga akan mengurangi resiko kendaraan yang tidak bisa menanjak terlebih ke daerah pegunungan. Micro bus ini lebih banyak orang mengenalnya sebagai Elf. Kapasitas yang dimiliki bus ini berkisar dari 13 hingga 19 orang tergantung jenis yang digunakan. Untuk konfgurasi tempat duduk biasanya terdapat beberapa baris yang masing-masing terdiri dari 3-4 kursi.

Ukuran bus pariwisata yang terakhir adalah mini van atau orang-orang biasa mengenalnya dengan Hiace. Untuk ukuran bus pariwisata ini jika dilihat secara sekilas akan sama dengan jenis micro bus, akan tetapi kapasitas dan konfigurasi yang dimiliki sedikit berbeda. Untuk mini van ini kapasitas maksimal penumpangnya adalah 15 orang dengan konfigurasi seat biasanya diatur 3-1. Dari segi kenyamanan ukuran bus pariwisata ini cukup nyaman jika melakukan perjalanan jauh.

Manfaat Memiliih Ukuran Bus Pariwisata yang Tepat

Memilih ukuran bus pariwisata yang tepat tentu akan menjadikan rencana perjalanan anda lebih baik. Selain harus disesuaikan dengan peserta atau penumpang yang akan masuk ke dalam bus pariwisata tersebut, tentu juga harus disesuaikan dengan tempat tujuan wisata yang akan dituju. Hal ini dikarenakan tidak semua tempat wisata memiliki akses jalan yang memadai jika menggunakan bus pariwisata lokal dengan ukuran yang besar. Memilih ukuran bus pariwisata yang tepat diharapkan dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalan. Jadi pilihlah ukuran bus pariwisata sesuai kebutuhan anda.

Tips Menggunakan Jasa Sewa Bus Pariwisata Yang Benar

Pilihan Bis Pariwisata Sesuai dengan Dengan Anggaran Serta Keperluan Transportasi Kamu Tiap individu mempunyai cerita tertentu dengan i...