Selasa, 26 Februari 2019

Tips-Tips Sederhana Sebelum Menyewa Bus Pariwisata Indonesia

Meningkatnya perkembangan teknlogi dalam berkomunikasi berbanding lurus pula dengan meningkatnya daya tarik wisata di Indonesia. Banyak orang berlomba-lomba mengunjungi tempat dengan title paling hits ataupun keren untuk membagikannya di sosial media mereka. Pelipur rasa stress dalam berutinitas juga turut menjadi faktor maraknya orang berwisata pada saat ini.

Sebelum berfikir jauh mengenai suasana yang akan didapatkan di tempat wisata tujuan, tidak ada salahnya merencanakan sebuah perjalanan dengan transportasi yang nyaman. Dalam pemilihan bus pariwisata contohnya, diperlukan cara-cara tersendiri untuk mendapatkan sebuah kenyamanan dalam perjalanan mulai dari cara memilih type bus sampai fasilitas yang disediakan. Selain menunjang kenyamanan perjalanan tips-tips sederhana sebelum menyewa bus pariwisata Indonesia ini juga membantu mengefisiensikan waktu dan biaya bagi para penggunanya.


Tips Pertama

Sesuaikan tipe bus dengan kapasitas orang yang akan mengikuti perjalanan
Dalam dunia penyewaan bus pariwisata di Indonesia, tipe-tipe bus ini sendiri dibedakan berdasarkan ukuran dan modelnya. Namun, hal terpenting yang perlu diperhatikan sebelum memilih tipe adalah berupa ukuran bus yang dibutuhkan. Untuk ukuran, secara umum dibagi menjadi 3 jenis yaitu:

1. Mini Bus dengan panjang 5.5 m x lebar 1.7 m dan tinggi 2.6 m dapat menampung 21-25 orang penumpang dewasa.
2. Medium Bus umumnya memiliki panjang 7.5 m x tinggi 2.2 dan tinggi 3.0 m diklaim dapat menampung 27 – 34 orang penumpang dewasa.
3. Big Bus merupakan bus yang umumnya banyak disewa, dengan panjang 12.5 m x lebar 2.5 m dan tinggi 5.2 m ini dapat menampung 45 – 60 penumpang.

Dengan memilih sesuai kebutuhan, jelas akan terjaminnya kenyamanan dan keamanan diperjalanan dan tidak lupa turut memangkas pengeluaran.

Tips Kedua

Fasilitas bus itu penting!
Setelah mengetahui jenis bus apa yang akan disewa, kemudian dirincikan lagi fasilitas apa saja yang sebaiknya ada dan dirasa dapat menunjang perjalanan. Dari mulai seat penumpang sampai WiFi tidak ada salahnya dipertimbangkan selama masih menjadi penunjang kenyamanan perjalanan. Dan tentunya disesuaikan dengan pengeluaran, ya!

Tips Ketiga

Jangan ragu membandingkan harga dan jasa yang ditawarkan penyewaan bus
Setelah tahu ukuran dan fasilitas yang dibutuhkan, jangan ragu untuk melakukan survey ke penyedia jasa penyewaan bus untuk membandingkan harga sewa bus dan jasa yang ditawarkan. Mengapa perlu? Lagi-lagi demi menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berwisata. Reputasi dan tata kelola bus juga perlu diperhatikan agar ketika terjadi hal yang tak diinginkan, pihak penyewa akan langsung ditindak lanjuti ketidaknyamanannya. Jika perlu, prioritaskan tempat penyewaan bus yang memberikan asuransi khusus bagi para penyewa bus selama diperjalanan.

Tips Keempat

Pastikan menyewa bus di tempat yang tidak terlalu jauh dari kota domisili tinggal.
Hal terakhir dalam tips ini adalah perhatikan tempat penyedia jasa penyewaan bus, ini dilakukan guna mengefisiensikan biaya yang akan dikeluarkan nantinya karena sebagian tempat penyewaan bus pariwisata di Indonesia tidak memasukan biaya jalan tol, biaya penyebrangan, tip uang makan supir dan biaya parkir dalam biaya penyewaan bus. Selain hemat biaya juga dapat menghemat waktu sebagaimana perjalanan telah direncanakan sebelumnya karena ada banyak kasus dimana bus belum stand by ketika para penyewa sudah ready bahkan sudah lewat waktu berangkat namun bus yang disewa belum datang kerena terjebak macet.

Bagaimana? Sudah siap untuk memulai perjalanan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menggunakan Jasa Sewa Bus Pariwisata Yang Benar

Pilihan Bis Pariwisata Sesuai dengan Dengan Anggaran Serta Keperluan Transportasi Kamu Tiap individu mempunyai cerita tertentu dengan i...