Minggu, 10 Februari 2019

Berapa Jumlah Kursi Bus Pariwisata?

Bila sobat ingin bepergian bersama puluhan orang, baik itu komunitas maupun keluarga pasti dalam benak sobat terlintas soal transportasi yang bisa menampung orang sebanyak itu.

Tahukah sobat, kini sudah ada angkutan yang bisa disewa murah berupa bus pariwisata. Ya, kendaraan modern satu ini adalah solusi paling menggembirakan, dimana sobat serta rombongan bisa menempuh perjalanan jauh dengan nyaman, aman, dan cepat.

Tapi, ketika memilih bus pariwisata sebagai angkutan yang paling cocok untuk sobat  maka ada satu permasalahan yang perlu sobat ketahui. Permasalahannya adalah tentang jumlah kursi bus pariwisata itu sendiri.

Dan disinilah saatnya Informasirent akan menjabarkan Berapa Jumlah Kursi BusPariwisata? Dari informasi yang kami berikan, sobat bisa mengetahui tipe-tipe bus beserta jumlah kursinya. Mari kita bahas.

Jumlah Kursi Bus Pariwisata Berdasarkan Tipe

Jumlah Kursi Bus Pariwisata Berdasarkan Tipe yang kami berikan didapat dari sumber-sumber terpercaya di internet serta dari pengalaman kami sebagai situs informasi wisata di Indonesia. Dan inilah penjelasannya.

1. Tipe Micro Bus – Mobil Elf

Tipe yang pertama adalah micro bus. Bus satu ini merupakan kendaraan pabrikan Isuzu yang didesain ekslusif dan lebih diperuntukan bagi angkutan massal. Untuk ukurannya tidak begitu besar dan tidak terlalu kecil pula, namun cocok digunakan sebagai moda angkutan untuk travelling bersama rombongan.

Ada 2 tipe dari micro bus ini yaitu Elf short dan Elf long. Perbedaan yang paling mencolok dari kedua kendaraan ini terletak pada bagian eksteriornya. Dimensi dari Elf short adalah 4590 mm x 1695 mm x  2095 mm. Dan Elf long memiliki dimensi 5505 mm x 1695 mm x  2095 mm.

Berbicara soal jumlah kursi bus pariwisata ini dari 2 tipe micro bus ini, Elf long lebih banyak menampung orang dimana jumlah kursinya sebanyak 16-19. Sedangkan untuk Elf short hanya bisa menampung lebih sedikit, karena terdapat 13-15 kursi saja.

2. Tipe Medium Bus


Jika sobat perhatikan gambar diatas, bus ini memiliki ukuran sedang. Dimensi Tipe Medium Bus adalah 779cm x 260cm x 225cm. Ukurannya lebih besar dari micro bus, otomatis bus satu ini lebih banyak menampung orang.

Dan sekarang ini pun banyak sekali PO (Perusahaan Otobus) yang mendesain bagian eksterior maupun interiornya. Desainnya mengikuti perkembangan jaman modern. Jadi, cocok untuk anda jadikan solusi bepergian bersama rombongan.

Bus dengan tipe medium ini memiliki kapasitas yang berbeda-beda, ada yang 25, 27, 29, dan 31 kursi. Mengapa bisa berbeda? Seperti yang dikatakan tadi, PO telah menyesuaikannya sendiri.

3. Tipe Big Bus


Yang terakhir adalah bus yang paling besar dengan dimensi 1211,4cmx246cmx287,7cm. Tipe Big Bus adalah transportasi massal yang dapat menampung puluhan orang maksimal kursi penumpang di tipe ini adalah 59. Tapi, ada 2 susunan berbeda dari big bus yaitu susunan kursi 2-2 dan susunan kursi 2-3.

Susunan kursi dari 2-2, kapasitasnya adalah 40, 43, 44, dan maksimal 47. Pemilihan susunan satu ini adalah yang paling nyaman.

Tapi, untuk susunan 2-3 kapasitasnya bisa mencapai 59 kursi. Dan ini bisa sobat pilih agar mendapatkan kefleksibelan anggaran dalam kegiatan perjalanan.

Itulah yang bisa kami sampaikan kepada sobat sekalian. Semoga adanya informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat agar ketika menyewa bus pariwisata bisa dilakukan dengan tepat dan cermat.

Tips Menggunakan Jasa Sewa Bus Pariwisata Yang Benar

Pilihan Bis Pariwisata Sesuai dengan Dengan Anggaran Serta Keperluan Transportasi Kamu Tiap individu mempunyai cerita tertentu dengan i...