Senin, 23 September 2019

Fasilitas Wifi Bus Banyak Yang Mandul

Kehadiran internet telah merubah dunia saat ini. Setiap orang menggantungkan segalanya pada internet hingga dapat diartikan bahwa internet adalah setengah bagian dari jiwa penduduk di muka bumi ini. Internet pada nyatanya sangat berfungsi dalam segala aspek mulai dari hiburan hingga pekerjaan.
Internet bagaikan magnet yang dapat menarik seluruh benda logam sekitar. Bahkan saat ini sektor transportasi sudah mempraktekanya, contoh saja agen sewa bus pariwisata jakarta timur. Agen ini sudah menggunakan internet sebagai salah satu fasilitas di dalamnya.
Dengan iming-iming free wifi pada bus, maka armada tersebut secara otomatis akan mendapatkan feedback pamor yang cukup baik. Tapi benarkah fasilitas free wifi di dalam bus akan bekerja normal seperti fasilitas internet yang kita tahu? Nyatanya tidak!


Mengapa Fasilitas Wifi Bus Tidak Berjalan Normal?

Seperti yang telah kita pahami, internet merupakan perangkat jaringan yang memerlukan media seperti router atau kita artikan saja simpelnya adalah terminal sinyal dari pusat untuk disebarkan ke luar.
  1. Pada kasus seperti ini biasanya router yang digunakan oleh mode transportasi bus tidak sesuai standar kelayakan yang baik.
  2. Mode transportasi hanya menggunakan modem yang notabene kapasitas untuk hotspotnya kecil. Modem sendiri dapat bekerja baik dengan berdasarkan sinyal dari penyedia layanan. Apabila bus sedang melaju di antara hutan ataupun desa yang terpencil, maka provider tidak bisa menjamin ketersediaan sinyal jaringannya.
Hal tersebutlah yang menyebabkan fasilitas internet pada bus tidak berjalan secara baik serta cenderung mandul untuk digunakan. Lalu bagaimana cara mengatasi agar berfungsi secara optimal?
  1. Gunakan router yang memiliki performa baik.
Teratur dalam memeriksa keadaan router secara baik akan memberikan dampak yang tidak mengecewakan. Internet akan dapat berjalan lancar.
  1. Matikan apabila tidak digunakan
Apabila pada saat sewa bus pariwisata berhenti atau dalam keadaan istirahat akan lebih baik matikan fasilitas tersebut. Hal tersebut guna menjaga keawetan dari router sendiri dan menghindarkan dari gagal kelistrikan.
  1. Gunakan provider yang common
Apabila bus tersebut menggunakan media modem sebagai fasilitas wifi, maka sebaiknya gunakan pula provider yang terpercaya.
Untuk para penyedia jasa layanan transportasi yang sudah mulai menerapkan fasilitas ini, maka akan lebih baik lagi untuk memperhatikan perawatan berkelanjutan demi keawetan dan kelancaran akses fasilitas oleh penumpang, seperti yang diterapkan oleh agen sewa bus pariwisata jakarta timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Menggunakan Jasa Sewa Bus Pariwisata Yang Benar

Pilihan Bis Pariwisata Sesuai dengan Dengan Anggaran Serta Keperluan Transportasi Kamu Tiap individu mempunyai cerita tertentu dengan i...